PILIH KATAGORI DIPILIHAN SEBELAH KANAN

Tugas khusus kelas VIII_D (okt 2011)


Untuk tugas kali ini, intinya kalian diminta untuk menulis beberapa kalimat yang salah satunya disana diwajibkan memahami tata letak atau Page Setup, Margin, Spasi font style dsb.
selain mengerjakan tugas praktek kalian berkesempatan untuk memberikan ucapan kalian kepada bapak wali kelas melalui Pesan Dan kesan. temanya bebas namun diusahakan mencakup seputar kelas kalian karena ini tentang kesan dan pesan kalian kepada Bapak Wali Kelas VIII-D tapel 2011/2012 yakni Bpk. Nanang HARIYAD.
thema dari pesan dan kesan lebih di fokuskan untuk kebaikan kelas, ketertiban dan kenyamanan kelas, so jadikan kelas kalian kelas yang luar biasa diantara kelas lainnya.....
nah seterusnya atau lebih lengkapnya kalian kembangkan sendiri...jangan lupa

sertakan nama, nomor absen, kamu diantara narasi cerita tsb.....
kiriman kamu ini pastikan berisi minimal 150 kata. lalu kirimkan di kolom komentar dibawah ini serta bersiaplah juga untuk di cetak/print dengan ketentuan sbb :
fons style : Arial, Times New Roman
FOnt Size 12 PT
JUstify
spasi line 1,5 pt
dicetak di paper A4
ketentuan Margin
Top : 4 cm
Bottom : 3 cm
Left : 4 cm
Right : 3 cm

seperti biasa tugas ini akan dinilai berdasarkan kemaun kamu.
nilai akan turun setiap harinya 5
so jangan tunda2 lagi
info lebih jelas silahkan ke forum fb : espana center.....

16 komentar:

Ratna pratiwi/8D/26 mengatakan...

Kepada
Yth.Wali kelas 8D
Pak Nanang Hariadi

assalamualaikum wr.wb

Dengan datangnya surat ini,saya murid kelas 8D ingin menyampaikan uneg-uneg saya tentang Wali kelas 8D yaitu pak Nanang Hariadi.Selaa 2 tahun ini dari kelas 7 hingga kelas 8 SMP saya tetap di wali kelaskan oleh pak Nanang hariadi.Jadi saya tahu sifat pak Nanang yang membuat jengkel saya dan teman-teman lainnya.Sebelum saya kenal dengan pak Nanang saya sangat tekejut sekali karna waktu ngajar pertama kali di kelas 7D beliau mengajar sambil merokok,menurut saya itu adalah perbuatan yang tidak pantas oleh guru dan dapat ditiru oleh anak didiknya nanti.
Apa lagi saya juga pernah "diKETAK" kepala sama pak Nanang yang hanya masalah sepele.Banyak teman-teman yang juga mengomentari pak Nanang bahwa perbuatan seperti it adalah perbuatan tidak terpuji,apalagi sempat "ketak" kepala,kepala itu kan tempat berpikir.
Ada juga pak nanang mengatakan "guobolok" kepada murid-muridnya.Dan terakhir untuk minggu-minggu yang lalu waktu kelas 8D ini pak Nanang menjanjikan bahwa akan meminta alat kebersianan dari sekolah.Mana buktinya???????sampai saat ini pun beliau tidak meminta alat-alat kebersihan,dam sedangkan ang khas hanya untuk ditabungkan untuk keperluan rekreasi perpisahan kelas 8 nanti.Sebenarnya pak Nanang tidak perlu kuatir untuk masalah rekreasi kelas 8 nanti,kan masih ada rekreasi kelas 9.
Sekian uneg-uneg saya untuk pak nanang yang menumpuk diotak saya sejak lama.Semoga pak nanang bisa merenungi sifatnya yang menjengkelkan murid-murid dan sifat yang tidak terpuji itu.Jika ada kesalahan penilaian yang salah saya minta maaf.terimakasih

Nama:Ratna pratiwi .N
Kelas:8D
No:26

RENDITA / 27 / 8D mengatakan...

Yth.Nanang Hariadi
SMPN 6 JEMBER

Assalamualaikum Wr.Wb

Dengan datangnya surat ini,saya selaku murid SMPN 6 JEMBER yang kebetulan sekali ditempatkan di kelas 8 D dan memiliki nomer absen 27,saya akan menyampaikan uneg-uneg kepada P.Nanang Hariadi.guru fisika sekaligus biologi di SMP 6 ini,sering sekali merokok didalam kelas.selain itu pak nanang juga sering memukul kepala siswa-siswi dikarenakan bergurau,terlambat masuk kelas,jika murid-murid menjawab pertanyaannya salah,pasti akan di bilang GUOOBLOKK.yang saya herankan,pak nanang ini tidak pernah mengurus kelas 8D.sampai-sampai saya dan teman-teman mengurus kelas sendiri.hhhmm....apalagi kalo memilih pengurus kelas itu sembarangan.jadi kelas 8D ini gak terawat.yang namanya ketua kelas,wakil kelas,sekretaris,dan bendahara sama sekali gak bertanggung jawab sama kelasnya.mereka cuma bergelar sebagai pengurus kelas tapi,gak pernah ngurusi kelas.malahan anggota kelas yang angkat tangan untuk menghias kelas sebaik mungkin.yang paling membuat saya gak nyaman dikelas itu antar siswa kelas 8d tidak ada yang namanya kerja sama jadi setiap siswa masih bersifat individual atau mementingkan diri sendiri.apalagi jika ada ulangan,siswa-siswa banyak yang mencontek.padahal sudah saya bilangi,sampai-sampai saya menulis di grup yang ada di facebook.tapi,anak-anak belum menyadari kalo mencontek akan merugikan kita pada saat kita menghadapi UJIAN NASIONAL.
sekian uneg-uneg saya kepada wali kelas 8D semoga setelah saya menulis di blog ini akan banyak perubahan di kelas 8D.
Wassalamualaikum Wr.Wb




NAMA:RENDITA ILMI.A.
KELAS:8D
NOMER:27

RENDITA / 27 / 8D mengatakan...

Yth.wali kelas VIII D
SMPN 6 JEMBER

Assalamualaikum Wr.Wb

dengan datangnya surat ini,saya selaku murid yang kebetulan sekali ditempatkan di kelas 8D dan memiliki nomer absen 27 akan menyampaikan uneg-uneg kepada pak nanang hariadi.pak nanang adalah guru yang paling nge-trend di SMP 6 ini sampai-sampai murid-murid takut dengan sifat pak nanang yang pemarah itu.kenapa sih,pak nanang ini selalu saja merokok didalam kelas padahal,sudah diberi rambu-rambu untuk tidak merokok di dalam kelas tapi,pak nanang tidak menghiraukan rambu-rambu itu.guru fisika sekaligus biologi ini seringkali memukul kepala murid-muridnya.karena anak-anak bandel tidak bisa dibilangi,tapi terkadang hanya hal sepele saja anak-anak bisa saja dipukul.apalagi kalo mengajar itu kurang jelas karena belum diterangkan materinya,tiba-tiba suruh mengerjakan soal.so,anak-anak jadi malas kalo diajar pak nanang.terkadang,ada serunya juga kalo diajar pak nanang,karena pak nanang itu suka ngelucu sama anak-anak.tapi,pak nanang juga sering menjengkelkan yaitu pak nanang tidak pernah mengurus kelas 8D.apalagi kalo memilih pengurus kelas itu sembarangan.dan juga semua pengurus kelas yang dipilih pak nanang itu,tidak mau bertanggung jawab sama kelas 8D.apalagi,yang namanya wakil kelas,sekretaris dan bendahara itu gak mau mengurus kelasnya sama sekali.jadi anggota kelasnya deh,yang ngurusin kelas 8D.
sekian uneg-uneg yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada tutur kata yang salah.Wassalamualaikum Wr.Wb


Nama:rendita ilmi aulia
Nomer:27
Kelas:8D

Hendra Agus mengatakan...

Kepada
Yth.Wali kelas 8D
Pak Nanang Hariadi

assalamualaikum wr.wb

Dengan datangnya surat ini,saya murid kelas 8D ingin menyampaikan uneg-uneg saya tentang Wali kelas 8D yaitu pak Nanang Hariadi.Selaa 2 tahun ini dari kelas 7 hingga kelas 8 SMP saya tetap di wali kelaskan oleh pak Nanang hariadi.Jadi saya tahu sifat pak Nanang yang membuat jengkel saya dan teman-teman lainnya.Sebelum saya kenal dengan pak Nanang saya sangat tekejut sekali karna waktu ngajar pertama kali di kelas 7D beliau mengajar sambil merokok,menurut saya itu adalah perbuatan yang tidak pantas oleh guru dan dapat ditiru oleh anak didiknya nanti.
Apa lagi saya juga pernah "diKETAK" kepala sama pak Nanang yang hanya masalah sepele.Banyak teman-teman yang juga mengomentari pak Nanang bahwa perbuatan seperti it adalah perbuatan tidak terpuji,apalagi sempat "ketak" kepala,kepala itu kan tempat berpikir.
Ada juga pak nanang mengatakan "guobolok" kepada murid-muridnya.Dan terakhir untuk minggu-minggu yang lalu waktu kelas 8D ini pak Nanang menjanjikan bahwa akan meminta alat kebersianan dari sekolah.Mana buktinya???????sampai saat ini pun beliau tidak meminta alat-alat kebersihan,dam sedangkan ang khas hanya untuk ditabungkan untuk keperluan rekreasi perpisahan kelas 8 nanti.Sebenarnya pak Nanang tidak perlu kuatir untuk masalah rekreasi kelas 8 nanti,kan masih ada rekreasi kelas 9.
Sekian uneg-uneg saya untuk pak nanang yang menumpuk diotak saya sejak lama.Semoga pak nanang bisa merenungi sifatnya yang menjengkelkan murid-murid dan sifat yang tidak terpuji itu.Jika ada kesalahan penilaian yang salah saya minta maaf.terimakasih

Nama : Hendra Agus
No : 14
KLS : 8D

siti lailis s/8d/31 mengatakan...

Kepada
Wali kelas 8d
Bpk.Nanang Hariadi

Assalamualaikum wr.wb

Dengan datangnya surat ini saya selaku murid SMPN 06 Jember,yang secara tidak sengaja di tempatkan di kelas 8d dan kebetulan saya mempunyai nomor absen 31 ingin menyampaikan pesan dan kesan saya kapada bapak nanang hariadi selaku wali kelas 8d.Dari dulu saya ingin menyampaikan pesan saya kepada bapak nanang.kalau bapak nanang tidak keberatan saya ingin pada saat bapak nanang mengajar bapak tidak merokok supaya tidak mengganggu konsentrasi murid-murid.dan saya juga ingin jika bapak nanang mempunyai rezeki lebih bapak nanang mungkin bisa mengganti kipas angin atau lampu yang sudah tidak layak pakai dan mungkin bapak nanang bisa mengecat kembali kelas,yang sekarang warnanya sudah pudar.keinginan saya yang lain saya ingin kalau bapak nanang mempunyai waktu untuk memperhatikan kebersihan kelas dan alat-alat pembersih kelas yang tidak di punyai oleh kelas kita seperti sapu,alat pel dan pembersih kaca dll.karena kekurangan-kekurangan itu murid-murid tidak bisa membersihkan kelas bahkan kita sering dimarahi oleh guru-guru lain karena kelas kita kotor.kesan saya kepada bapak nanang.saya senang sekali bila pelajaran bapak nanang,bapak nanang selalu serius dan tidak main-main pada waktu mengajar dan bapak nanang juga sering bercanda dengan murid-murid sehingga murid-murid dapat berkontrakgi dengan baik.
Demikian pesan dan kesan saya kepada bapak Nanang Hariadi.

wassalamualaikum wr.wb

Siti lailis s
kelas:8d
no.absen:31

Sunniya/34/8D mengatakan...

Selasa, 04 Oktober 2011

Selamat datang di kelas VIII-D
I wanted to convey something


Yth. Bapak Nanang Hariadi selaku wali kelas VIII D


Assalamualaikum wr.wb
Saya sunniya, yang tidak sengaja bernomor absen 34 ingin sedikit berkomentar tentang....
Kelas ini, berlokasi di samping kelas 8C, depan kelas 8E dan tidak jauh dari ruang BK. Di ketuai oleh Aji Gesang dan di komandoi wali kelas kita yaitu Pak Nanang Hariadi
Kelas yang sering memiliki sebutan CoKeLaDh ini, memiliki siswa yang berperilaku sedikit nakal dan bandel, namun mereka mempunyai satu tujuan yang sama yaitu mencari ilmu dan menggapai cita-cita di masa depan yang lebih cerah. Mereka juga mempunyai sikap toleransi yang tinggi terhadap sesama teman, mereka saling membantu satu sama lain, mereka saling menghormati, dan lain sebagainya. Menurut saya, kelas kita ini bisa di katakan “Miskin” mengapa?? Karena kelas kita ini kekurangan alat-alat kebersihan dan perlengkapan kelas lainnya. Kalau bisa Pak, kelas kita ini dipenuhin dulu kebutuhannya, setelah itu baru memikirkan tentang keuangan rekreasi. Karena saat ini lantai kelas kita kotor, kaca jendela kita pun juga penuh dengan debu dan susah di bersihkan tanpa alat-alat kebersihan itu Pak. Mengenai sikap bapak di kelas, masih memberikan contoh yang kurang baik bagi murid-muridnya. Berbicara kurang sopan, berbuat yang mungkin bisa di katakan tidak senono, sebaiknya menerangkan materi yang ada sebelum mengerjakan soal, yang secara tiba-tiba di suruh mengerjakan. Kalau bisa pak, sebaiknya kebutuhan kelas di utamakan, sikap Bapak yang kurang baik adalah “Menjitak” kepala orang. Mengapa saya mengatakan begitu, karena bapak telah mencontohkan hal-hal negatif kepada anak didik bapak, memberi contoh perbuatan yang tercela/tidak terpuji hanya karena masalah sepele.
Dan juga kepada para pengurus kelas, yang kurang aktif dalam menyikapi suatu masalah.
Seperti masalah mading, seandainya kelas kita sedikit saja menyumbang dana pasti mading kita akan lebih baik dari sekarang ini, dan masalah piket kelas yang tidak beraturan sering sekali kelas kita ini kotor dan yang menyapu lantai hanya beberapa siswa. Seandainya ada peraturan tegas di denda atau di beri sanksi, agar mereka sadar diri terhadap kewajibannya sebagai seorang siswa teladan. Mengenai piket kelas, sapunya mana??? Sampai-sampai kita harus bergantian memakainya, bisa bisa memakan banyak waktu.
Untuk masalah rekreasi itu bisa kita musyawarahkan pak, enaknya bagaimana?? Setiap siswa di berikan kebebasan berpendapat, bapak harus bisa membuat siswa bapak ini semakin dekat dengan bapak, bisa menjadikan bapak ini teman baik, bukan teman yang selalu di ajak bercanda, tetapi teman yang dapat memberi masukkan, penukaran pendapat, uneg-uneg mereka dan bisa saling sharing lah..
Dengan adanya surat ini, saya bisa mengeluarkan uneg-uneg saya terhadap bapak dan kelas ini, saya sangat berterimaksih bapak mau membaca surat ini.
Saya harap, bapak bisa merenungi sikap bapak selama ini, dan merubah semua cara mengajar bapak yang salah itu.

Sekian dari saya, apabila ada kata-kata yang kurang berkenan di hati bapak saya mohon maaf yang sebesar-besarnya
wassalamualaikum wr.wb



Siswi Kelas 8D




Sunniya Oktaviani Hadi

Adinda Heniska mengatakan...

Kepada
Yth. Bapak Nanang Hariadji
Selaku wali kelas VIIID

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dengan Hormat
Dengan datangnya surat ini saya selaku murid SMPN 6 Jember yg bernama Adinda Heniska dan kebetulan ditempatkan di kelas 8D dan bernomor absen 1 ingin menyampaikan uneg uneg saya terhadap wali kelas 8D Bapak Nanang Hariadji
Saya kurang suka pada sifat Pak Nanang yg suka merokok di dalam kelas, menurut saya itu kurang pantas dilakukan seorang guru terlebih karna itu sangat mengganggu. Selain itu saat memberi tugas Pak Nanang tidak memberikan waktu bahkan 5 menit, dan langsung memeriksa hasil pekerjaan dan yang belum selesai siap siap mendapat “hadiah” sebuah ketakan di kepala anda.
Belum lagi Pak Nanang yang tidak memperbolehkan uang kas digunakan untuk keperluan kelas, dan mengatakan akan digunakan untuk rekreasi tetapi memangnya mau raekreasi kemana sampai untuk beli sapu saja dilarang.
Demikan uneg uneg saya semoga keingina saya bisa terwujud

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Adinda Heniska
8D/01

Nendy Dayu Permadi mengatakan...

KESAN SAYA UNTUK PAK Nanang
Pak Nanang sangat baik dan ramah. Selain itu karena Pak Nanang adalah wali kelas dari VIIId beliau sangat perhatian kepada murid-muridnya.Beliau sangat sering bergurau dengan murid-murinya.pak Nanang itu selalu bersedia membantu siswa dan siswinya saat kesulitan.Pak Nanang juga sering membantu VIIId untuk membuat mading kelas.Selain itu Pak Nanang juga yang mengusulkan tentang kegiatan untuk membuat isi mading bersama.Pak Nanang juga selalu menginspirasi kita tentang betapa bahagianya bersedekah itu.Pak Nanang juga selalu memberikan tema tentang mading kelas tiap minggunya agar VIIId selalu berkreasi dan berekspresi dalam membuat mading.Pak Nanang juga selalu memahami keadaan anak-anak VIIId yang sangat gokil dan seru.Walaupun ada anak yang ramai beliau selalu menegur dengan gurauan.Beliau tidak pernah marahkepada kami, semua anak-anak Nanang.Pak Nanang juga selalu membuat nyaman anak-anak VIIId saat pelajarn.

PESAN SAYA UNTUK PAK Nanang
Pesan saya untuk pak Nanang adalah, agar pak Nanang tidak lagi merokok saat pelajaran berlangsung dan juga selalu rajin ke kelas VIIId untuk memberi semangat anak-anak dalam membuat mading kelas setiap minggunya.

Nama : Nendy Dayu Permadi
Kelas : VIIId
Nomor absen : 23

Aditya Ramadhan mengatakan...

P’ Nanang adalah seorang guru yang menurut saya suangat baik, humoris dan menyenangkan sekali.
Memang waktu pertama kali saya melihat p’ Nanang itu seperti guru yang galak.Tapi ternyata kalau di pahami lebih dalam p’ Nanang adalah seorang guru yang sangat baik, bijaksana, tegas, dan humoris. Saya jika di ajar p’ Nanang sangat senang.
Tapi pada diri pak Nanang saya ada yang merasa tidak enak, saya tidak suka kalau waktunya pak Nanang mengajar sambil merokok saya merasa kurang nyaman karena asapnya agak mengganggu pernafasan saya, itu satu yang kedua, kadang kalau waktunya mengajar pak Nanang tidak datang ke kelas mengajar, akhirnya anak-anak menjadi rame, selain juga kami tidak mendapat ilmu dari pak Nanang.
Kesan saya pak Nanang kalau waktunya mengajar jangan merokok, karena kelas bukan tempat umum, kan bisa merokok di rumah, di mana-mana asalkan di sekolah dan kalau waktunya mengajar pak Nanang harus datang kecuali ada keperluan yang sangat penting, karena kelas akan rame dan mennganggu kelas lain yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar, sekian saran saya buat p’ Nanang apabila ada kesalahan penulisan saya atas nama Aditya Ramadhan mohon maaf yang sebesar-besarnya

NAMA: Aditya Ramadhan
KELAS: 8D
NO ABSEN : 02

Fahmi Moch. Ridho mengatakan...

Kesan Saya Terhadap Pak Nanang Hariadi
Bagi saya pak Nanang itu orang yang asyik dan dapat dengan mudah di ajak berkomunikasi,jika sedang mengerjakan tugas.Dan orangnya bisa bergurau.Namun pada saat serius beliau pasti akan serius.Saya merasa nyaman jika di ajar oleh beliau.Karena cara mengajar beliau yang berbeda dengan guru-guru lainnya.Dan juga bisa menjadi tempat curhat para siswa yang sedang mendapatkan masalah.Beliau selalu memberi jalan keluar yang cukup efektif bagi kamu.Dan tak lupa orangnya pun cukup ramah pada murid-muridnya.Beliau adalah salah satu orang terlucu yang pernah saya temui selama ini. Saya cukup kagum dengan beliau..Saya pun mengagumi cara beliau tertawa.Karena tertawa beliau mempunyai ciri khas tersendiri.Dan begitu juga dengan kumis yang beliau miliki.Pak Nanang juga mampu membuat anak-anak semangat dalam mengerjakan tugas yang beliau berikan..
Beliau mampu membuat anak-anak VIIID merasa nyaman dalam saat beliau mengajar.Karena jika saat beliau mengajar,di tengah-tengah mengajar beliau selalu menyelipkan canda tawanya sehingga mampu membuat anak-anak betah jika di ajar pak Nanang.Namun sayang di sedang dalam keadaan mengajar Pak Nanang kerap sekali menghisap sebatang dua batang rokok di dalam kelas.Walau begitu tetapi Pak Nanang tetap serius dalam mengajar.Dan walau begitu,Pak Nanang mampu membuat anak-anak serius kembali pada pelajaran.



Pesan Saya Terhadap Pak Nanang Hariadi
Menurut saya pesan untuk Pak Nanang,agar Pak Nanang mengurangi kebiasan menghisap rokok pada saat mengajar.Dan mungkin Pak Nanang harus bisa lebih baik lagi , dalam mengembangkan kreatifitas siswa VIIID dengan cara menampilkannya di dalam Mading(Majalah Dinding).Dan saya yakin Pak Nanang mampu mengembangkan kreatifitas tersebut dan dapat membuta kelas VIIID menjadi kelas Primadona bagi staf guru dan murid-murid di SMPN 6 Jember.....


Nama :Fahmi Moch. Ridho
No :11
KLS :VIIID

sofyan adi wijaya mengatakan...

Kepada
Wali kelas 8d
Bpk.Nanang Hariadi

Assalamualaikum wr.wb

Dengan datangnya surat ini saya selaku murid SMPN 06 Jember,yang secara tidak sengaja di tempatkan di kelas 8d dan kebetulan saya mempunyai nomor absen 31 ingin menyampaikan pesan dan kesan saya kapada bapak nanang hariadi selaku wali kelas 8d.Dari dulu saya ingin menyampaikan pesan saya kepada bapak nanang.kalau bapak nanang tidak keberatan saya ingin pada saat bapak nanang mengajar bapak tidak merokok supaya tidak mengganggu konsentrasi murid-murid.dan saya juga ingin jika bapak nanang mempunyai rezeki lebih bapak nanang mungkin bisa mengganti kipas angin atau lampu yang sudah tidak layak pakai dan mungkin bapak nanang bisa mengecat kembali kelas,yang sekarang warnanya sudah pudar.keinginan saya yang lain saya ingin kalau bapak nanang mempunyai waktu untuk memperhatikan kebersihan kelas dan alat-alat pembersih kelas yang tidak di punyai oleh kelas kita seperti sapu,alat pel dan pembersih kaca dll.karena kekurangan-kekurangan itu murid-murid tidak bisa membersihkan kelas bahkan kita sering dimarahi oleh guru-guru lain karena kelas kita kotor.kesan saya kepada bapak nanang.saya senang sekali bila pelajaran bapak nanang,bapak nanang selalu serius dan tidak main-main pada waktu mengajar dan bapak nanang juga sering bercanda dengan murid-murid sehingga murid-murid dapat berkontrakgi dengan baik.
Demikian pesan dan kesan saya kepada bapak Nanang Hariadi.

wassalamualaikum wr.wb

Nama : sofyan adi wijaya
absen : 32
Kelas : 8D

M.VARODHIES mengatakan...

Yth.Nanang Hariadi
SMPN 6 JEMBER

Assalamualaikum Wr.Wb

Dengan datangnya surat ini,saya selaku murid SMPN 6 JEMBER yang kebetulan sekali ditempatkan di kelas 8 D dan memiliki nomer absen 27,saya akan menyampaikan uneg-uneg kepada P.Nanang Hariadi.guru fisika sekaligus biologi di SMP 6 ini,sering sekali merokok didalam kelas.selain itu pak nanang juga sering memukul kepala siswa-siswi dikarenakan bergurau,terlambat masuk kelas,jika murid-murid menjawab pertanyaannya salah,pasti akan di bilang GUOOBLOKK.yang saya herankan,pak nanang ini tidak pernah mengurus kelas 8D.sampai-sampai saya dan teman-teman mengurus kelas sendiri.hhhmm....apalagi kalo memilih pengurus kelas itu sembarangan.jadi kelas 8D ini gak terawat.yang namanya ketua kelas,wakil kelas,sekretaris,dan bendahara sama sekali gak bertanggung jawab sama kelasnya.mereka cuma bergelar sebagai pengurus kelas tapi,gak pernah ngurusi kelas.malahan anggota kelas yang angkat tangan untuk menghias kelas sebaik mungkin.yang paling membuat saya gak nyaman dikelas itu antar siswa kelas 8d tidak ada yang namanya kerja sama jadi setiap siswa masih bersifat individual atau mementingkan diri sendiri.apalagi jika ada ulangan,siswa-siswa banyak yang mencontek.padahal sudah saya bilangi,sampai-sampai saya menulis di grup yang ada di facebook.tapi,anak-anak belum menyadari kalo mencontek akan merugikan kita pada saat kita menghadapi UJIAN NASIONAL.
sekian uneg-uneg saya kepada wali kelas 8D semoga setelah saya menulis di blog ini akan banyak perubahan di kelas 8D.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Nama:M.Varodhies.com
No :19
Kls :8D

catur amanah dy tio mengatakan...

Kepada
Wali kelas 8d
Bpk.Nanang Hariadi

Assalamualaikum wr.wb

Dengan datangnya surat ini saya selaku murid SMPN 06 Jember,yang secara tidak sengaja di tempatkan di kelas 8d dan kebetulan saya mempunyai nomor absen 31 ingin menyampaikan pesan dan kesan saya kapada bapak nanang hariadi selaku wali kelas 8d.Dari dulu saya ingin menyampaikan pesan saya kepada bapak nanang.kalau bapak nanang tidak keberatan saya ingin pada saat bapak nanang mengajar bapak tidak merokok supaya tidak mengganggu konsentrasi murid-murid.dan saya juga ingin jika bapak nanang mempunyai rezeki lebih bapak nanang mungkin bisa mengganti kipas angin atau lampu yang sudah tidak layak pakai dan mungkin bapak nanang bisa mengecat kembali kelas,yang sekarang warnanya sudah pudar.keinginan saya yang lain saya ingin kalau bapak nanang mempunyai waktu untuk memperhatikan kebersihan kelas dan alat-alat pembersih kelas yang tidak di punyai oleh kelas kita seperti sapu,alat pel dan pembersih kaca dll.karena kekurangan-kekurangan itu murid-murid tidak bisa membersihkan kelas bahkan kita sering dimarahi oleh guru-guru lain karena kelas kita kotor.kesan saya kepada bapak nanang.saya senang sekali bila pelajaran bapak nanang,bapak nanang selalu serius dan tidak main-main pada waktu mengajar dan bapak nanang juga sering bercanda dengan murid-murid sehingga murid-murid dapat berkontrakgi dengan baik.
Demikian pesan dan kesan saya kepada bapak Nanang Hariadi.

wassalamualaikum wr.wb
Nama :catur amanah dy tio
Absen:07
Kelas:8d

M rustam mengatakan...

Yth.wali kelas VIII D
SMPN 6 JEMBER

Assalamualaikum Wr.Wb

dengan datangnya surat ini,saya selaku murid yang kebetulan sekali ditempatkan di kelas 8D dan memiliki nomer absen 27 akan menyampaikan uneg-uneg kepada pak nanang hariadi.pak nanang adalah guru yang paling nge-trend di SMP 6 ini sampai-sampai murid-murid takut dengan sifat pak nanang yang pemarah itu.kenapa sih,pak nanang ini selalu saja merokok didalam kelas padahal,sudah diberi rambu-rambu untuk tidak merokok di dalam kelas tapi,pak nanang tidak menghiraukan rambu-rambu itu.guru fisika sekaligus biologi ini seringkali memukul kepala murid-muridnya.karena anak-anak bandel tidak bisa dibilangi,tapi terkadang hanya hal sepele saja anak-anak bisa saja dipukul.apalagi kalo mengajar itu kurang jelas karena belum diterangkan materinya,tiba-tiba suruh mengerjakan soal.so,anak-anak jadi malas kalo diajar pak nanang.terkadang,ada serunya juga kalo diajar pak nanang,karena pak nanang itu suka ngelucu sama anak-anak.tapi,pak nanang juga sering menjengkelkan yaitu pak nanang tidak pernah mengurus kelas 8D.apalagi kalo memilih pengurus kelas itu sembarangan.dan juga semua pengurus kelas yang dipilih pak nanang itu,tidak mau bertanggung jawab sama kelas 8D.apalagi,yang namanya wakil kelas,sekretaris dan bendahara itu gak mau mengurus kelasnya sama sekali.jadi anggota kelasnya deh,yang ngurusin kelas 8D.
sekian uneg-uneg yang dapat saya sampaikan mohon maaf apabila ada tutur kata yang salah.Wassalamualaikum Wr.Wb


Nama:M.rustam
Kelas:8D
No:18

Aji Gesang Prayogi / 8D/ 04 mengatakan...

Yth.wali kelas VIII D (Bpk.Nanang)
SMPN 6 JEMBER

Assalamualaikum Wr.Wb

alhamdulillah saya bisa mengirim uneg-uneg tentang wali kelas saya Bpk.Nanang, Pak nanang adalah guru yang tegas, tetapi kadang ketegasan dan kedisiplinannya membuat saya jengkel , Contohnya memukul kepala anak, mencemo'oh anak dengan kata-kata (maaf "GOBLOKKKKK") sekarang kan sudah jaman 2011 gitu, Modern ! Guru nggak ada yang pakai kekerasan .
Sebenarnya maksud pak nanang itu baik cuma caranya saja yang kurang tepat.
Pak nanang kalau sudah Mood itu sangat Lucu, Gokil .. saya lebih suka pak nanang yang Mood dan Suka di ajak guyon,
Harapan saya pak nanang menjadi orang yang Sabar. Amin, Sebelumnnya mohon maaf bila ada kata-kata yang tidak tepat. Terimakasih .Wassalamualaikum Wr.Wb


Nama:Aji Gesang Prayogi
Kelas:8D
No:04

Febryan Edvin mengatakan...

Jember,17 Oktober 2011

Yth.Bapak Nanang Hariyadi
Wali kelas 8D

Assalamualaikum Wr.Wb
Dengan hormat,
Dengan ini,saya siswa 8D yang bernama Febryan Edvin P dengan nomer absen 12,ingin menyampaikan sedikit kesan dan pesan kepada Pak Nanang Hariyadi,selaku wali kelas 8D.
Kesan saya terhadap Pak Nanang,
Pak Nanang adalah seorang wali kelas yang tegas dan disiplin,sehingga cocok untuk menjadi wali kelas 8D.Selain itu,bagi saya Pak Nanang juga wali kelas yang Megelno dan suka Ngetak(hehe..:D),tapi saya tau bahwa dibalik sikap yang megelno dan tegasnya Pak Nanang,Pak Nanang memiliki sikap yang baik dan lemah lembut.
Selain kesan saya diatas,saya juga ingin memberika pesan kepada Pak Nanang:
1.Saya berharap Pak Nanang dapat lebih memperhatikan siswa-siswi kelas 8D
2.Saya juga ingin Pak Nanang lebih memperhatikan ruang kelas 8D yang menurut saya,kelas ini KOTOR untuk dijadikan ruang belajar dan mengajar.
3.Saya berharap Pak Nanang dapat lebih menerapkan sikap kedisiplinan kepada siswa-siswi kelas 8D,karena kebanyakan siswa-siswi 8D sering mengacuhkan sikap kedisiplinan tersebut.kalau perlu,Pak Nanang memberikan sanksi kepada siswa-siswi 8D,agar siswa-siswi 8D jera.
4.Saya ingin Pak Nanang menegaskan sikap sopan santun kepada siswa-siswi kelas 8D
5.Yang terakhir,saya berharap Pak Nanang juga lebih sabar mengahadapi siswa-siswi kelas 8D.
Demkian,kesan dan pesan yang dapat saya sampaikan.Saya mohon maaf atas segala perkataan yang kurang berkenan dihati Pak Nanang.
Terimakasih atas perhatian Pak Nanang.
Wassalamualaikum Wr.Wb
Hormat saya,siswa 8D
Febryan Edvin P
8D
12

Posting Komentar

Celoteh Twitterku

Sahabat-sahabat yang luar biasa

komentar