PILIH KATAGORI DIPILIHAN SEBELAH KANAN

Tugas Perdana Untuk kelas IX-c 2010

cobalah untuk merenung sejenak...
kenali dan ingat kembali masa-masa indah dan berkesan saat kau bersama ayah atau ibumu...ketika masih kecil, atau baru-baru ini..., apa yang membuatmu begitu mengingatnya, hingga kau begitu bangga menceritaknnya kepada semua orang.


lalu tulislah dalam bentuk cerpen, kisahkan kembali kenangan itu...bingkai dengan kalimat kalimat yang indah.....
karangan tulisan ini mimal 10 paragraf atau 200 kata.
nah kalau kamu dah membuatnya makakirimkan atau copy pastekan ke sini
jangan lupa setelah mengcopy paste disana tautkaan juga dibawahnya blog kamu.
yang menjadi penilaian tugas ini adalah :
1. Catatan/cerpen/karangan kalian...(minimal 10 paragraf atau 200 kata)
2. Menautkan blog kamu sebagai link di bawah komentar
3. ketika dilihat blog kamu jg berisi karya/cerpen tersebut di posting blog kamu

Tugas ini adalah tugas spesial buat kelas IX-C yang menurut kabar adalah kelas yang luar biasa....
nah buktikan kalau kaliean mampu....
INGAT..! dikelas lain jg terselip siswa-siswa yang berpotensi dan jg smart jangan sampai KAMU menyepelehkan..
terus lah ber kompetisi untuk lebih kreatif dan smart....
spt biasa siswa yang paling awal apresiatif terhadap tugas ini maka nilainya maksimal.
LINK TUGAS KLIK DISINI

13 komentar:

I NYOMAN ADIARTA KELAS lX C NO 14 mengatakan...

Nama : I Nyoman Adiarta
Kelas: lX C
No : 14

I Nyoman Adiarta mengatakan...

Nama :I Nyoman Adiarta
Kelas: lX C
No : 14

http://nyomnakkerissena.blogspot.com/

ROSYID mengatakan...

pak saya ali ahmad ar-rosyid
no:01
kelas : 9c
PAK INI BLOG SAYA PAK

ayna uchiha mengatakan...

nama saya ayna devita trisna putri
kelas 9c
no absen 03
pak ini alamt blog saya
http://aynadevita.blogspot.com/

ndah aiyyank khallend mengatakan...

Nama : Linda Agustin
Kelas : 9c
No. Absen: 18
pak ini link blog saya :
http://lindanyebelin.blogspot.com/
ini URL saya :
linda.agustin@yahoo.com

♥ aYna uChiHa ♥ mengatakan...

nama: ayna devita trisna putri
kelas: 9c
no absen:03
pak ini blog saya:
link:http://aynadevita.blogspot.com/
URL: aynadevita.blogspot.com

ayna devita mengatakan...

MENGEJAR MIMPI
Pada pagi hari aku membantu kakak memasak. ibu yang menghampiri kami berdua dan mulai menanyakan tentang masa depan yang akan di jalani kakakku. " Mer, kapan kamu akan terus menjadi seorang yang hanya membantu ibumu di rumah, apakah kau tidak berkerja?" seraya ibu memotong sayur bayam. kakakku hanya terdiam sejenak lalu menjawab " entahlah bu". ibuku hanya mengerutkan dahi lalu berkata " ibu tidak mau kalau kamu menjadi seorang wanita yang selam hidupnya hanya membantu ibu di dapur, kalau kau mau berusaha pasti masa depanmu akan sukses". kakakku hanya terdiam membuat suasana menjadi hening. aku yang tidak tahu apa-apa juga hanya terdiam.
Setelah terdim beberapa lama kakakku mulai kembali membuka pembicaraan." lalu apa yang ibu inginkan ?". sontak aku terkejut." masa depan untukmu", ibuku menjawab dengan santai dan tenang. aku yang ingin cepat-cepat menyudahi pembicaraan yang dingin ini. akupun mencoba ikut dalam pembicaraan ini " ibu bukankah masa depan itu bagian dari sebauh takdir kita?, meskipun kita mengejarnya penuh impian namun kalau tuhan tidak berkehendak maka mungkin keinginan kita hanya menjadi impian belaka?". ibu yang berhenti memotong sayur menjawab " namun kitakan masih memiliki sebuah ribuan usaha untuk mengejarnyakan?". seraya tersenyum padaku.
" Ibu apakah selain dengan usaha apa ada cara lain untuk menggapai sebuah impian yang kita miliki?". kini aku mencoba serius dengan setiap pertanyaanku." ada yaitu doa, dengan usaha kita juga memerlukan doa."
" Baiklah bu aku sudah bisa mengerti bagaimana cara kita menggapai sebuah impian."ujarku. " memang kamu sudah punya impian apa sih?" kakak melirikku dengan mata sinis. " ehm.. apa ya mungkin belum terpikirkan." kaktaku. dengan mengeryitkan dahi. "ah, tapi kamu tadi kayak serius gitu tanya sama ibu?" dengan nada meledek. " ah, biarin kan lebih baik bertanya dari pada gak sam sekali, toh itu kan bekal buat aku. " sudah jangan bertengkar, adikmu betul kok, kamu kini sudah mulai bisa bersikap dewasa." ibu tersenyum padaku.
" Maafkan kakak bu sudah membuat ibu kecewa kini kakak ngrti bahwa kakak masih punya impian yang harus di kejar." dengan nada menyesal. " iya ibu bukan memaksa kalian untuk mengejar impianmu, tapi ibu tidak mau kalian menjadi seorang yang akan menyesal di hari tua karena kalian telah mengbaikan kebahagiaan yang harus kalian dapatkan, contohnya ibu ini" sambil tersenyum. "memangnya dulu ibu waktu muda memiliki keingin apa?". kataku sambil menoleh pada ibu. "hahaha.. sudah, hanya ibu yang tau" kata ibu sambil tertawa keras. kini aku sudah mendapat ilmu baru yaitu kita harus mengejar mimpi kita., dan janganlah kita hanya terdiam di satu titik namun kita harus berani melangkah di setiap titik itu untuk mecapai titik yang terbesar yaitu kebahagiaan untuk sukses. dan satu lagi sekeras-kerasnya orang tua mendidik kita pastilah hanya untuk membuat hidup kita menjadi orang yang lebih baik...

* THE END*

kuni niswatas s. (17) mengatakan...

Di Dunia Ini Tidak Ada Ibu Sepertimuw
Dengan hati yang gelisah aq duduk di depan rumah fikiran aq tidak karuan,aku terus memikirkan apa yang akan terjadi saat ibu aq pulang???Selama hampir 4 jam aq tetap menunggu di sana menantikan kehadiran sang ibu tercinta.Berkali" aq melihat hp aq tidak ada pesan maupun telfon dari ibu aq.
Hati aq semakin cemas,karna aq takut tidak bisa memberikan yang terbaik untuk ibu aq,yang di manaa dia selalu menyayangi aq dan membesarkan aq sendiri sampai umur aq 10 thn setelah ayah aq meninggalkn aq dan ibu aq lebih dulu ketika aq masih berumur 2 bulan.Ibu qw selalu sabar menghadapi segala masalah yang terjadi,dia mampu menghadapinya sendiri demi melindungi putri tercintanya yaitu aq......seorang anak yang masih duduk di bangku smp kelas 3 yangberumur 14 thn.Ibu qw baru berani mempunyai pendamping dalam hidupnya ketika aq menginjak 11 thn.karena dia takut kasih sayang yang di berikan padaku terkurang apabila dia mempunyai pendamping dalam hidupnya.
Aq sangat bersedih dan berdosa sekali bila aq tidak dapat memberikan yang terbaik ,walaupun kata orang lain hal itu di anggap biasa.Hampir 5 jam aq menunggu,akhirnya ibu aq terlihat dari kejauhan rumah,aku makin gelisah melihat map yang di bawa oleh ibu,fikiran aq terus bertanya- tanya.Keringat membasahi seluruh tubuh qw.
Ibu aq menghampiri aq dan berkata "Selamatan anaakku kamu sudah dapat membahagiakan ibu lagi".Aku tidak tahan dengan kata"yang ibu katakan pada aq,Air mata membasahi pipi qw.Aq bertanya pada ibuqw"Memangnya apa yang membuat ibu bangga pada qw.......?????? Ibu qw menjawab "kamu mendapatkan juara 2 di kelas8"Air mata qw tidak dapat terhentikan saat ibu qw memeluk tubuh qw dengan belaian kasih sayang,yang mungkin tidak semua anak mendapatkan kasih sayang sepertiku........."Saya berterima kasih bu....Atas dukungan ibu dan didikannya saya bisa menjadi juara kelas"Jawabku
Ibu qw menjawab"Teruslah berjuang anakku,raihlah cita"muw ibu selalu mensyuport muw daribelakang demi menggapai cita-cita muw" "Terima kasih ibu....."jawab qw
Meskipun biasanya alhamdzulillah aku mendapat juara kelas dari kelas 1SD-8SMP,meskipun begitu aq belum bisa membahagiakan orang tua qw.Aku ingin bila aku sukses nanti gaji pertama aq akan aq berikan kepada ibu qw,sebelum qw puas membahagiakanya aq tidak akan memikirkan yang lain dulu.

Terima kasih iuaq banga memiliki ibu sepertimuw.Aku beruntung memiliki ibu sepertimuw aku yakin DI DINIA INI TIDAK ADA IBU SEPERTIMUW yang begitu menyayangi putrinya sepenuh hati

siti shaleha mengatakan...

nama:siti shaleha
kelas:ixc

gita pratiwi/9c/12 mengatakan...

gita pratiwi/9c/12

ali ahmad ar-r mengatakan...

Saat itu aku dengan ibuku sedang pergi kepasar tiba-tiba ada seorang laki-laki menghampiri kai berdua dengan muka kusam dan cemberut seola-olah mukanya seperti dinjak-injak kuda lalu oranng itu pingsan tepat didepan kami dan karena bingung lalu aku bertanya kepada ibuku
AKU = Bu kenapa orang ini ????????????
IBU = Gak tau kita tolong yuk????????
AKU = Oooo......ya sudah kita tolong bu
IBU = Mas...mas gak apa-apa mas
MAS = Enggak apa-apa buk
tetapi kemudian setelah diolong dia menodongkan pisau dan membawaku kabur karena ingin menjualku pada orang lain
Setelah itu karena ibuku bingung dia langsung mengejar dengan berlari yang sanagat kencang tetapi karenan orang itu naik sepeda motor tetapi ibuku tetap mengejarnya
kemudian dia berfikir untuk menjerit lalu dia menjerit dengan sangat lantangnya dan dengan sekuat tenaga supaya penculik itu tertangkap
IBU = Aaanaaaaaaaaaaakku dicuuuuuulik!!!!!!!!!!
IBU= Pencuuuuuuuuuliiiiiiiiiiiik!!!!!!!!!!!!!!!
Setelah itu semua warga termasuk sopir truk, tukang becak dan pedagang sekitar dengan sigap membawa pisau ,celurit ,paqrang , cangkul ,palu .pisau besar untuk mengejar penculik itu dengan menaiki truk seprti orang tawuran
nah ditempat lain ibuku tidak hanya diam atau menagis tetapi ibuku dengan segala keberaniannya mengejar penculik dengan menggunakan sepeda motor yang ibu gunakan saat berangkat tadi
Setelah itu karena aku merasa dalam bahaya aku gigit saja tangan penculik itu dengan sekuat tenaga lalu kami pun akhirnya terjatuh dari sepeda motor dan kemudian ibuku yang datang langsung menghajarnya habvis-habisan karena dulunya pernah ikut suatu perguruan silat dan lalu kemudian warga yang menaiki truk tadi datang dengan membawa segala persiapan dan langsung menhakiminya sampai dia hampir mati baru kemudian oleh warga diserahkan ke kantor polisi dan akhirnya aku dan ibuku berterima kasih kepada warga dan kami pun akhirnya pulang bersama kerumah kami

ronaldy farid m mengatakan...

nama : ronaldy farid m
kelas : 9c
no : 28

stefannus_ parwi mengatakan...

wah betul juga mas, trimakasih blog anda sangat membagun saya, jika anda berkenan kujungi juga blog kami di http;//stefanusparwi.blogspot.com idengan isi mebagun dan memotivasi kia semua

Posting Komentar

Celoteh Twitterku

Sahabat-sahabat yang luar biasa

komentar